Senin, 05 Mei 2008

TIGA PASANG CAGUB LOLOS KE PILKADA NTT

Kupang-Senin (CF). Tiga dari delapan pasangan calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) lolos dan dinyatakan berhak mengikuti pemilihan kepala daerah oleh komisi pemilihan umum (KPU) provinsi itu, Senin (5/5).

Penetapan pasangan calon gubernur periode 2008-2013 dilakukan setelah rapat pleno yang dihadiri lima anggota KPU. Selanjutnya, pada Selasa (6/5) KPU NTT akan menetapkan nomor urut pasangan melalui undian.

Ketiga pasangan itu adalah Ibrahim Agustinus Medah-Paulus Moa yang diusung Partai Golkar, Frans Lebu Raya-Esthon Foenay didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan pasangan Gaspar Parang Ehok-Julius Bobo yang diusung Koalisi Abdi Flobamora yang terdiri dari empat partai politik (parpol).

Anggota KPU NTT Hans Christian Louk mengatakan, pasangan Gaspar-Julius lolos verifikasi tahap akhir setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menarik dukungan terhadap pasangan Benny K Harman-Alfred Kase sehingga pasangan tersebut hanya diusung lima kursi dan tidak lolos ke arena pilkada.

"Pencabutan dukungan yang dilakukan terhadap Benny-Alfred tidak hanya dilakukan DPW PKB NTT saja, tetapi DPP PKB juga mengirim surat dukungan kepada pasangan Gaspar-Julius," katanya.

Pengumuman cagub yang akan berlaga di pilkada pada 2 Juni mendatang dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan serta simpatisan dan kader parpol. Selama pengumuman berlangsung, aparat keamanan dari Kepolisian Resor Kota Kupang siaga di sekeliling gedung kantor KPU guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (AP)

Tidak ada komentar:

Kompas.Com - Nasional